10 Pemandangan Paling Aneh di Google Earth

Melalui Google Earth, pengguna bisa menjelajah dunia cukup menggunakan internet. Selain pemandangan-pemandangan biasa, ternyata ada pula pemandangan aneh ini.

Headline

Danau Darah

Di luar kota Sadr di Iraq, pada koordinat 33.396157 N, 44.486926, terdapat danau merah darah. Hingga kini, tak ada penjelasan ilmiah mampu menjelaskan warna aneh dari badan air yang ada di danau ini.

Pulau di dalam danau

Pulau di dalam danau terbesar dunia ini sangat sempit dengan luas 16.187 meter persegi. Pulau di Kanada ini terletak di koordinat 69.793N, 108.241W. Pulau ‘sub-sub-sub pulau’ tak bernama ini memiliki pembeda aneh yang nyata di Google Earth. Menariknya lagi, belum pernah ada manusia yang menginjakkan kaki di pulau tersebut.

Boneyard

Davis Monthan Air Force Base di Tucson, Arizona, merupakan tempat peristirahatan terakhir pesawat militer Amerika Serikat (AS). Tempat yang dijuluki ‘boneyard’ ini memiliki luas 10,5 kilometer persegi. Makam besi yang terletak di koordinat 32 08”59.96”N, 110 50’09.03W ini tertutup untuk umum namun Google Earth menyediakannya dalam gambar resolusi tinggi.

Menariknya, tempat ini menjadi latar video musik ‘Learning to Fly’ yang dibawakan legenda musik rock Tom Petty and the Heartbreakers. Band ini bermain musik di antara tumpukan beragam pesawat.

Kata Terbesar

Seorang syeh miliuner dan anggota keluarga berkuasa Abu Dhabi, Hamad bin Hamdan al Nahyan, mengukir namanya di permukaan berpasir Futaisi Island yang merupakan pulau milik Teluk Persia. Tulisan ‘HAMAD’ ini memiliki huruf setinggi 0,8km dengan panjang 3,2km. Tulisan terbesar di dunia ini bahkan bisa terlihat dari luar angkasa.

Pemandangan satwa liar

Beruntung, satelit berhasil menangkap gambar dengan resolusi tinggi dari kawanan hewan liat yang bergerak dari Chad, Afrika, di koordinat 10.903497N, 19.93229E.

Rahasia China

Gambar temuan baru Google Earth mengungkap rangkaian struktur dan pola misterius yang terukir di permukaan gurun Gobi di China. Menurut para ahli, ini merupakan markas militer rahasia yang digunakan untuk beragam tujuan, termasuk pengujian senjata, kalibrasi satelit mata-mata dan pengujian instrumentasi radar.

Fitur paling rumit adalah, garisnya benar-benar lurus ke belakang atau ke depan di tiap 33km di mana diduga merupakan rangkaian antenna Yagi atau perangkat yang digunakan untuk pelacakan cuaca dan riset berbau atmosfer lainnya.

Peta Iklan

Mengingat ada sejumlah orang yang berjalan-jalan di Google Earth, tak mengejutkan jika ada iklan yang mulai muncul di daerah-daerah terpencil dan konsep semacam ini disebut ‘mapvertising’.

Logo Coca-Cola terbesar dunia bisa dilihat di bukit di Chile di mana kabarnya terbuat dari 70 ribu botol kosong. Gambar Colonel Sanders atau logo KFC seluas 8.129 meter persegi bisa dilihat di koordinat 37.646163N, 115.750819W di Nevada.

Bangkai kapal

SS Jasim yang merupakan feri kargo Bolivia ini tenggelam di Windgate Reef di pesisir Sudan pada 2003. Kapal sepanjang 81 meter ini kini menjadi bangkai kapal terbesar yang tampak di Google Earth dan terletak di koordinat 19 38’46.00N, 37 17’42.00E.

Bibir

Bibir menggoda ini merupakan formasi bukit yang terletak di Gharb, Darfur, Sudan di koordinat 12 22’13.32N, 23 19’20.18E.

UFO Australia

Di Australia dengan koordinat 30 30’38.44S, 115 22’56.03E, terdapat titik segitiga bercahaya terang. Saat pertama ditemukan pada 2007, para ufolog dengan cepat menyebutnya ‘UFO Segitiga’ yang sedang tertangkap saat melayang di atas Bumi.

Pengguna Google Earth lainnya mengatakan, ini adalah antena dari ladang angin terdekat. Sebanyak tiga set kabel yang membentuk segitiga dan menara ditengahnya, antena ini akan menerima dan memancarkan sinyal kendali.

source

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s